Teknik Membuat Artikel Persuasi Tentang Objek Wisata Menarik

Teknik Membuat Artikel Persuasi Tentang Objek Wisata Menarik

Wisata alam Indonesia sangat beraneka ragam. Puluh ribuan pulau Indonesia menjadi tidak benar satu daya tarik wisatawan lokal maupun interlokal. Namun, sayangnya tetap sedikit dari pulau-pulau tersebut selenaringtonesdhnk yang diketahui turis manca negara. Siapa yang salah? Bukan saatnya menyalahkan. Ada salah satu solusi yang mampu digunakan yaitu mempromosikan wisata kita kepada mancanegara melalui tulisan.


Membuat artikel tentang objek wisata tidak sukar kok. Anda hanya perlu menggali beberapa aspek yang tersedia lalu menarasikannya dalam bentuk tulisan. Berikut adalah langkah menuliskan artikel persuasi tentang objek wisata:

1. Buat judul yang menarik traveller
Nah, buatlah judul yang kurang lebih akan menyebabkan si pembaca terlebih pembaca yang memang tengah memiliki rencana berlibur.
Contohnya: “Tempat Wisata liburan paling asik dan indah di Indonesia”, “Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi Wisatawan” dan sebagainya. Tapi, lagi-lagi ini hanya mampu dimengerti oleh turis lokal saja. Buatlah artikel berbahasa inggris, bila “ The Most Beautiful Vacation Spot in Indonesia” atau “ Ten Spot that Must to Be Visitted in Indonesia”.

2. Buatlah isi artikel se-informatif bisa saja dengan sedikit basa-basi. Untuk Anda yang mengusung tema objek wisata alam. Masukkanlah foto dari wisata beserta deskripsi lengkapnya. Carilah foto yang resolusinya bagus. Misalkan, Anda mendambakan mempromosikan Gunung Bromo, maka masukkan lebih dari satu foto gunung bromo dari beraneka sisi. Ambillah spot foto yang indah untuk makin lama meyakini pembaca bahwa daerah ini layak dikunjungi.

3. Tidak hanya itu, kecuali perlu, Anda tambahkan sedikit cara mudah dan efektif belajar menulis artikel gambaran tempat-tempat yang berdekatan dengan objek wisata tersebut. Misalkan, Anda terhitung mempromosikan berbagai wisata alam yang satu daerah dengan Gunung Bromo. Agar turis beranggap bahwa ini daerah yang tepat untuk berlibur gara-gara spot wisatanya banyak.

4. Selain itu, tambahkan terhitung Info tentang penginapan dan terhitung daerah makan. Berikan Info terkait hotel apa saja yang berada di dekat Gunung Bromo, dan bagaimana akses transportasi paling dekat dan termudah dari bandara sampai mencapai wisata Gunung Bromo. Semua itu perlu Anda kupas, sehingga wisatawan tidak perlu mencari informasi di daerah lain ulang bagaimana caranya menuju ke Bromo gara-gara semuanya sudah komplit di artikel Anda.

5. Setelah menyatakan semuanya, barulah Anda bahas masalah berapa harganya. Masuk ke Gunung Bromo sudah pasti tersedia duit masuk. Jelaskan di artikel Anda berbagai pengeluaran yang perlu disiapkan oleh wisatawan. Akan lebih baik lagi, kecuali Anda mengulasnya sekaligus dengan biaya penginapan dan terhitung biaya transportasi.

Tidak sukar bukan? Anda hanya perlu mengkombinasikan beraneka Info baik itu berbagai foto wisata, daerah penginapan, transportasi dan terhitung makanan. Tapi, hasilnya adalah daerah wisata Indonesia akan makin lama dikenal dan berujung pada meningkatkan ekonomi masyarakat kurang lebih (dari para mancanegara yang berbelanja). Untuk lebih jelasnya, berikut adalah contoh artikel persuasif tentang objek wisata:

“Salah satu wisata alam yang tenar di Indonesia adalah Pulau Sabang. Letaknya di ujung Sumatera yaitu di Provinsi Aceh. Bagi Anda yang mendambakan datang ke Pulau Sabang, Anda perlu melalui jalur laut. Tiket naik kapalnya sangat murah loh. Untuk penumpang ekonomi dewasa hanya dikenakan tariff Rp27.000 saja, tetapi tiket paling mahalnya (eksekutif dewasa) hanya Rp60.000 saja. Tapi, untuk Anda yang ingin lebih cepat sampai, mampu memilih kapal cepat yang tarifnya hanya Rp100.000 (VIP). Ada berbagai wisata alam yang mampu Anda temui di luas 152,8 km 2 ini, Salah satunya adalah Sumur Tiga Beach. Pantai ini sudah menjadi objek wisata terkemuka di kota Sabang, lihatlah pemandangan alam yang di tawarkan ditambah dengan lautan hijau yang terbentang sangat memanjakan mata Anda.

Tidak hanya pantai yang Indah, daerah wisata ini terhitung sudah ditambah resort yang nyaman dan disekelilingnyaada pohon kelapa. Sungguh daerah yang layak untuk waktu berlibur Anda. Nah, begitulah kurang lebih contoh artikel persuasif untuk objek wisata, semoga Info ini bermanfaat ya.
Semangat menulis! 

Comments

Popular posts from this blog

Cara Sederhana Menulis Artikel Menarik Ramai Pembaca

Ini Dia Ciri-ciri Artikel yang Muncul di Halaman Paling Depan Google